Pemuda Intifadhah Bertekad Bebaskan Blokade Laut

Sebuah langkah berani diambil oleh Aliansi Pemuda Intifadhah – Palestina. Mereka bertekad untuk membebaskan blokade laut yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza mulai dari pelabuhan Gaza.

Sebanyak 20 pemuda bersama sejumah aktivis solidaritas asing serta media massa, mereka akan menerobos batas 6 mil dari perairan Gaza pada hari Jum’at (29/11) depan yang bertepada dengan hari solidaritas dunia bersama rakyat Palestina.

Aliansi Pemuda Intifadhah Palestina menegaskan, berdasarkan kesepakatan dengan serikat nelayan, akan melaut sebanyak 17 perahu yang membawa para pemuda sebagai langkah awal untuk membebaskan blokade laut dari dalam Jalur Gaza.

Aksi ini dilakukan untuk menyampaikan pesan kuat dan berdampak kepada dunia luar bahwa di Jalur Gaza ada sebuah bangsa yang berada di bawah penjajahan dan blokade. Bahwa di Jalur Gaza ada manusian yang dibunuh, dibuat lapar dan diblokade di depan mata dan telinga dunia yang mengklaim beradab dan peduli pada kemanusiaan dan HAM.

Aliansi Pemuda Intifadhah Palestina menegaskan bahwa semua yang dialami rakyat Palestina adalah karena keteguhan mereka mempertahankan hak-hak dan prinsip-prinsip mereka untuk bisa hidup secara bermartabat.

Sejumlah pemuda mengungkapkan bahwa yang mendorong mereka ikut dalam aksi ini adalah bergabung dalam langkah berani baru yang diusung para pemuda untuk membebaskan blokade dzalim dan mengatifkan isu blokade serta pentingnya membebaskan blokade atas Jalur Gaza.

Aliansi Pemuda Intifadhah Palestina menyerukan penolakan blokade dan membebaskannya dari Jalur Gaza. Aliansi meminta kedatangan konvoi-konvoi laut dan darat untuk membebaskan blokade laut atas Jalur Gaza.  (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *