Pembukaan Perkemahan Keluarga Al-Quds di Turki

Istanbul – Kamis, (5/9). Perkemahan Keluarga Al-Quds ke-3 yang digelar di Istanbul Turki secara resmi dibuka. Hadir dalam kesempatan itu beberapa tokoh baik dari pemerintahan Turki maupun para penggiat Palestina di berbagain negara muslim. Sedikitnya perwakilan dari 15 negara datang mengikuti acara yang digelar tahunan tersebut.

Perwakilan pihak penyelenggara acara yang tergabung dalam Pusat Hubungan Arab-Turki dalam sambutannya mengatakan bahwa lembaga mereka selama ini telah membuka hubungan erat dari berbagai bidang. Baik dalam seni, ekonomi, politik dan lain sebagainya. Tujuannya tidak lain adalah agar terbuka kerjasama antiar kedua belah negara di berbagai bidang.

Dalam pembukaan ini hadir pula Syaikh Abu Mahfudz, selaku wakil ketua Aliansi Lembaga untuk Pejuang Palestina. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Turki yang telah memberikan kesempatan untuk diadakannya acara seperti ini yang memberikan manfaat besar bagi perjuangan pembebasan Palestina khususnya masjid suci Al-Aqsha. 

Menurut beliau, Turki merupakan negara yang sejak dulu memiliki andil besar bagi dunia Islam. Ia pun memuji sikap pemerintahan Turki saat ini yang dipimpin oleh Rajab Tayyib Erdogan yang tegas dalam bersikap menentang penjajahan Israel terhadap tanah Palestina. Di akhir sambutannya Syaikh Abu Mahfudz menekankan bahwa permasalahan Al-Quds adalah permasalahan akidah, sehingga setiap muslim tanpa terkecuali memiliki kewajiban untuk membebaskannya. (msy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *