Pelabuhan Gaza Diusulkan Aktif Kembali Dengan Pengawasan Turki

Dr. Jamal Khudri, Ketua Komite Rakyat Untuk Akhiri Blokade Gaza menyatakan, pihaknya berencana mengusulkan pengaktifan pelabuhan laut Gaza dengan pengawasan Turki, untuk mengangkut barang-barang dari Turki ke pelabuhan Gaza, dan menolak kendali penjajah zionis atas perlintasan darat dan laut Gaza.

Dalam keterangan persnya di pelabuhan Gaza, Rabu (27/3) Khudri menyerukan untuk tidak melibatkan perkembangan politik dan keamanan dengan masalah perlintasan. Karena menutup perlintasan adalah pelanggaran terhadap hukum internasional, dan bentuk sanksi sosial. Khudri menyerukan untuk menyeret para pemimpin penjajah zionis ke pengadilan internasional atas kejahatannya terhadap rakyat Palestina.

Penjajah zionis masih memberlakukan penutupan perlintasan Karem Abu Salim dan Beit Hanun di Gaza hari ketujuh secara berturut-turut, dengan dalih alasan keamanan dan perayaan hari raya yahudi.

Khudri mengingatkan bahaya besar jika penjajah zionis kembali memperketat blockade Gaza. Khudri memaparkan kepercayaan rakyat Palestina kepada Turki dan kemampuannya merealisir syarat mengakhiri blockade secara menyeluruh, dan mengutip pernyataan terakhir PM Turki, Rejep Thayep Erdogan beberapa waktu lalu. Dan juga percaya penuh bagi upaya Mesir yang berupaya mengakhiri blockade Gaza, dan semua upaya yang dilakukan Arab dan umat Islam untuk membela persoalan Palestina. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *