Parlemen Eropa Pertanyakan Kasus Penyiksaan Di Penjara Otoritas Palestina

Organisasi HAM Arab di Inggris menegaskan, dukungan Eropa dan keberadaan keamanan Eropa di wilayah Otoritas Palestina memberikan pesan yang salah kepada aparat keamanan setempat dan lampu hijau melakukan pelanggaran. Karena itu Uni Eropa harus bertanggungjawab atas pelanggaran ini, dan janji menghentikan pelanggaran ini belum terealisir sama sekali.

Orgasnisasi HAM Arab menyerukan kepada Uni Eropa untuk mengirimkan delegasi menginvestigasi pelanggaran di wilayah Palestina, terutama delegasi polisi Eropa, dan dukungan yang diberikannya yang menyebabkan eskalasi pelanggaran ini.

Organisasi HAM menyerukan kepada sejumlah negara yang menempatkan delegasi keamanannya di wilayah otoritas Palestina, untuk menarik delegasinya dan menginvestigasi keterlibatan mereka dalam penyiksaan. Sekjen PBB dan Liga Arab serta OKI diminta membuat komite bersama untuk menginvestigasi kejahatan yang dilakukan aparat keamanan di wilayah otoritas Palestina, serta menyeret para pemimpinnya, tindakan kejahatan ini membahayakan konstitusi Palestina yang tengah berjuang melawan penjajah zionis.

Laporan yang pernah dirilis organisai HAM di Inggris menyebutkan, sejumlah anggota parlemen Eropa memberikan gambaran jelas meningkatnya penangkapan dan penyiksaan yang dilakukan aparat keamanan otoritas bekerjasama dengan pasukan penjajah zionis. Wakil Uni Eropa, Katrin Ashton pada 30 Mei lalu ditanya mengenai sejauh mana pengetahuannya terkait penyiksaan di wilayah Palestina, apakah ada jaminan untuk menghalangi bantuan Uni Eropa mendanai pelanggaran ini?

Ashton menyatakan bahwa Uni Eropa mengetahui realitas pelanggaran ini, dan banyaknya kasus penyiksaan yang dilakukan aparat keamanan otoritas Palestina. ashton mengecam bantuan kepada aparat keamanan otoritas, terutama intelijen umum. Menurutnya, pelanggaran ini dibahas secara rutin dengan pimpinan otoritas. Dan aka nada pertemuan dengan sejumlah pejabat Palestina untuk menghentikan pelanggaran ini. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *