Organisasi Kuil Zionis Bahas Cara Intensifkan Keberadaan Yahudi di al Aqsha

 Yayasan Wakaf al Aqsha yang giat membela tempat-tempat suci Islam di tanah Palestina terjajah 1948, memperingatkan dampak seruan yang disebarkan oleh Organisasi Kuil Yahudi untuk mengadakan pertemuan darurat “Pusat Peninggalan Menachem Begin” dekat Kota Tua di al Quds hari ini, Selasa (29/4), dengan tema “Mengembalikan Bukit Kuil”, sebutan untuk masjid al Aqsha, guna membahas cara mengintensifkan keberadaan Yahudi di masjid al Aqsha dan mengembalikan upaya penyerbuan massal, karena kegagalan mereka melaksanakan rencananya dan mempersembahkan korban Paskah serta menunaikan ritual Talmud selama dua pekan lalu, terutama pada hari rasa Paskah Yahudi.

Yayasan al Aqsha mengatakan, sejumlah menteri Zionis, anggota Knesset, para wartawan dan para rabi mereka akan ikut dalam pertemuan tersebut. Organisasi Kuil Yahudi menyerukan partisipasi dalam pertemuan yang diselenggarakan menyusul kegagalan penjajah Zionis dan organisasi Kuil Yahudi melaksanakan penyerbuan massal dan menunaikan ibadah Yahudi serta syiar-syiar Talmud di masjid al Aqsha selama hari raya Paskah Yahudi.

Pertemuan tersebut akan membahar oerkembangan terakhir di masjid al Aqsha dan ketidak mampuan mereka menggalang penyerbuan massal sampai saat ini. Mereka menyatakan niatnya untuk menyerbua masjid al Aqsha hari ini.

Yayasan al Aqsha menegaskan, penjajah Zionis berusaha menyiapkan suasana baru untuk melaksanakan penyerbuan massal baru di masjid al Aqsha, guna mencegah sebanyak mungkin jamaah kaum muslimin masuk masjid dan menunaikan shalat di dalamnya, serta meningkatkan tekanan terhadap pengunjung masjid al Aqsha dan penjaganya, serta melakukan intervensi secara terang-terangan dalam kewenangan dinas wakaf Islam. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *