Orang-Orang Palestina Ditahan tanpa Tuduhan dan Sidang

aspacpalestine.com – Palestina.Otoritas penjajah Israel mengeluarkan 24 perintah penahanan administratif terhadap para tawanan Palestina, pada awal bulan November ini, pengacara Mahmud Al-Halabi memberitakan, Kamis (16/11/2017).

Perintah penahahan administratif digunakan untuk menahan orang-orang Palestina tanpa melalui proses tuduhan dan sidang. Perintah penahanan tersebut dikeluarkan 1 sampai 6 bulan sekaligus. Penahanan tersebut dapat diperbaharui tanpa ditentukan jangka waktu. Orang-orang Palestina menghabiskan waktu bertahun-tahun di dalam penjara berdasarkan asas penahanan administratif. 6.200 orang Palestina telah ditahan oleh penjajah Israel dan 450 orang diantaranya adalah tawanan politik Palestina, yang dipenjara oleh penjajah Israel dengan dasar tahanan administratif.

Diantara orang-orang Palestina yang ditahan dengan dasar perintah penahanan administratif adalah Bushra al-Tawil. Ia adalah seorang jurnalis Palestina dan seorang pengacara tawanan dari al-Bireh. Bushra dipenjara tanpan persidangan selama 6 bulan. Dia adalah salah satu dari perempuan Palestina yang ditahan berdasarkan perintah penahanan administratif.

Saat ini, 10 perintah penahanan administratif merupakan perintah yang baru dikeluarkan oleh Israel dan 14 perintah penahanan administratif adalah pembaharuan dari perintah sebelumnya.

 

Sumber: samidoun.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *