Mogok Kerja di Utara Palestina ’48 Kecam Penggusursan Sebuah Rumah Warga Palestina

 Mogok kerja terjadi di puluhan kota dan desa Palestina di wilayah Lembah Arrah, utara Palestina jajahan 1948 sebagai respon atas keputusan elit Arab di Lembah Arrah. Hal itu sebagai bentuk protes atas tindakan zionis penjajah menggusur sebuah rumah warga Palestina Said Abu Syarqiyah di baldah Ar-arah kemarin pagi (26/6) yang dihuni sejak lebih dari empat decade.

Ratusan warga Palestina di wilayah jajahan 1948 sebelumnya telah menggelar aksi unjuk rasa kecaman atas tindakan penjajah itu dan menutup jalan menuju wilayah Lembah Arrah hingga utara Palestina ’48, tengah dan selatannya sebagai bentuk aksi penggusuran itu.

Sumber Palestina menyebutkan, semua fasilitas umum termasuk sekolah, bank, layanan kesehatan, dinas kesehatan ditutup sebagai bentuk mogok kerja.

Kepala LSM Advokasi Tanah dan Tempat Tinggal di Lembah Arrah, Ahmad Mulhim menegaskan, pihaknya bersama tokoh setempat serta anggota legislative Arab di parlemen Israel, menggelar pertemuan darurat di lahan rumah yang hendak digusur dan juga membangun tenda di tempat tersebut. Juga menggelar shalat jumat di sana sebagai bentuk protes atas politik penjajah zionis menggusur lahan dan rumah Palestina dengan alasan tidak memiliki izin bangunan, padahal rumah itu dihuni lebih dari 44 tahun. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *