Misy’al: Kesepahaman Bersama Solusi Persatuan Umat

Sumber Palestina mengungkap pertemuan pertemuan perdana antara Kepala Biro Politik Hamas, Khalid Misy’al, dan Wakil Menlu Iran, Amir Abdul Lahyan, yang berlangsung Rabu lalu (21/5) di ibukota Qatar, Doha. Pertemuan membahas perkembangan terkini Palestina, regional dan internasional.

Sumber menyebutkan kepada Quds Press, pertemuan berlangsung secara positif, membahas suasana baru di Palestina dan harapan segera dicapainya rekonsiliasi Palestina.

Pertemuan juga menjadi sarana tukar pendapat seputar persoalan yang melilit kawasan. Misy’al menjelaskan visi gerakan dan keseriusannya menyatukan umat, dan pentingnya menghindarkan diri dari perpecahan suku dan kelompok, sehingga mampu merealisir kepentingan umat untuk menghadapi penjajah.

Sumber menyebutkan, Misy’al menegaskan kepada tamunya bahwa Hamas tidak akan melupakan pihak yang memberikan dukungan dan topangan untuk perlawanan Palestina. Misy’al mengisyaratkan dukungan Suriah dan Iran terhadap perlawanan Palestina.

Sementara itu, sumber menyebutkan bahwa media telah menginformasikan pertemuan antara Misy’al dan wakil Menlu Iran secara tidak rinci, terutama ungkapan yang memojokan yang tidak terdapat dalam pertemuan.

Disebutkan bahwa hubungan antara gerakan Hamas dengan Iran dan Suriah, mengalami kemunduran paska meletusnya revolusi Suriah. Hamas menepis pihaknya terlibat dalam urusan internal Suriah. Misy’al menyerukan inovasi politik bersama, untuk meraih harapan bangsa menuju kemerdekaan, dan juga stabilitas umat dan komitmen front internal. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *