Militer Zionis Dituduh Menarget Wartawan

Foreign Press Association yang bekerja di wilayah Palestina terjajah tahun 1948 menuduh militer Zionis “menarget dengan sengaja” para wartawan setelah serdadu Zionis menembak dengan peluru karet dan meriam suara ke arah para kamerawan saat meliput aksi protes Palestina di Tepi Barat.

Foreign Press Association , yang mewakili para wartawan yang bekerja di semua media massa asing, mengatakan bahwa militer Zionis secara langsung menarget sekelompok kamerawan yang sedang meliput konfrontasi di pos perlintasan militer Qalindia antara al Quds dan Ramallah hari Jum’at lalu.

Dalam pernyataannya, Foreign Press Association menyatakan bahwa pasukan penjajah Zionis menarget para wartawan meski para anggota militer menyadari mereka akan meninggalkan lokasi. Militer menembakkan meriam suara ke arah para wartawan dan peluru karet. Para wartawan tetap menjadi target pasukan Zionis meskipun mereka mengenakan rompi dan helm yang secara jelas menunjukkan bahwa mereka adalah wartawan.

Seorang kamerawan Italia yang sedang meliput konfrontasi berhasil lolos dari peluru karet yang ditembakkan ke arahnya. Untungnya, kamerawan tersebut ditembak saat mengambil gambar sehingga peluru menghancurkan kameranya dan bukan mengenai kepalanya.

Foreign Press Association menegaskan, tidak ada keraguan lagi bahwa pasukan penjajah Zionis menarget para wartawan secara langsung.  (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *