Mengenang 97 tahun Deklarasi Balfour. Konspirasi Jahat Atas Nama Penjajahan

Hari Ahad kemarin, 2 November 2014, dikenang sebagai ulang tahun ke-97 Deklarasi Balfour. Dekalarasi yang memberikan pengakuan politik pertama terhadap entitas Yahudi. Sebuah konspirasi untuk memberikan “hak” kepada Zionist untuk mendirikan negara di atas negeri yang secara historis merupakan tanah air rakyat Palestina.

 

Keputusan itu muncul setelah Menteri Luar Negeri Inggris Arthur James Balfour bersumpah pada tanggal 2 November 1917. Dalam deklarasi tersebut, Lord Rothschild, salah satu pemimpin yang paling dihormati dari Gerakan Zionist diberikan hak untuk mendirikan sebuah tanah air Yahudi di Palestina .Di bawah ini adalah versi tulisan dari Deklarasi Balfour :

 

Kementerian Luar Negeri , 2 November 1917 .

 

Yang Terhormat Tuan Rothschild ,

 

Dengan penuh kegembiraan saya sampaikan kepada anda bahwa atas nama pemerintah, deklarasi yang berisi simpati atas aspirasi Zionist Yahudi yang telah diajukan, telah disetujui oleh Kabinet .

 

Pemerintah mendukung pembentukan sebuah negara bagi orang-orang Yahudi di Palestina dan akan menggunakan upaya terbaik mereka untuk memudahkan tercapainya tujuan tersebut dan yang jelas dipahami bahwa tidak akan dilakukan sesuatu hal yang merugikan hak sipil dan agama masyarakat non- Yahudi di Palestina atau hak-hak dan status politis yang dimiliki orang Yahudi di negara lain.

 

Aku berterima kasih jika Anda dapat menyampaikan deklarasi ini untuk diketahui oleh Federasi Zionist.

 

Hormat saya ,

Arthur James Balfour

 

Peringatan 97 tahun Deklarasi Balfour kali ini yang bertepatan dengan pemungutan suara oleh parlemen Inggris. Dalam pemungutan suara tersebut dilakukan survei mendukung gerakan mengakui negara Palestina dalam pemungutan suara mayoritas 274 suara setuju dan 12 suara menentang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *