Mei 2013

Ketua Ikatan Ulama Islam Internasional, Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi yang kini tengah berada di Jalur Gaza mengatakan, bahwa bangsa Palestina akan menang dalam menghadapi penjajah Israel, karena warga Palestina berada di pihak yang benar dan akan mencapai kemenangan.

Hal ini disampaikan Al-Qaradhawi setelah tiba di Jalur Gaza pada Rabu sore (8/5) melalui penyeberangan darat Rafah, Mesir.

“Kami bersama-sama bangsa Palestina, keluar sebagai pemenang di setiap pertempuran, dan akan terus menang dalam kondisi apapun, dan saya yakin dengan kemenangan ini.” tegas Al-Qaradhawi.

Ia kemudian menambahkan dihadapan penduduk Jalur Gaza, “Demi Allah, kita juga akan dipersaksikan akan kemenangan revolusi di Suriah, dan besok dengan izin Allah, yakinlah itu juga akan kalian rasakan, kita akan mencapai kemenangan dalam waktu dekat dari penjajahan yang dilakukan oleh Israel. Dan ini akan menjadi kemenangan terbaik bagi umat Islam di setiap peperangan mereka terhadap penjajah dari dulu hingga sekarang.”

Dalam acara penyambutan delegasi ulama umat Islam yang dipimpin oleh Al-Qaradhawi ini, hadir PM. Palestina di Jalur gaza, Ismail Haniah dan wakil dari anggota dewan Palestina, Ahmad Bahar serta sejumlah pejabat dan petinggi resmi dari faksi-faksi yang ada di Palestina dan juga sambutan luar biasa dari para penduduk Gaza yang sudah menanti di depan pintu penyeberangan Jalur Gaza-Mesir.

Kunjungan ini sendiri bagai Al-Qaradhawi merupakan kunjungan pertama sejak terakhir kali ia menginjakkan kaki di tanah Palestina pada tahun 1957 dan 1958, dan sejak saat itu ia belum pernah lagi melakukan kunjungan ke Jalur Gaza kembali. “Saya sudah bertahun-tahun mengharapkan bisa mengunjungi Jalur gaza. Dan dengan izin Allah dengan kondisi saat ini saya bisa datang ke Jalur Gaza.” kenangnya.

Syaikh kemudian menambahkan,”Jalur Gaza yang sejak bertahun-tahun tidak bisa kita kunjungi, sekarang sudah terbuka dan kita bisa bertemu kembali dengan saudara-saudara kita di sini, dan kita bersama-sama mengikrarkan diri akan membebaskan Palestina, dan ini tidak akan tercapai kecuali kita terus memperbarui ikrar kita untuk bangsa Palestina dan warga di Jalur gaza, dan ini merupakan kata kuncinya, ikrar kita untuk terus bekerja membebaskan Palestina dari pendudukan Zionis. (safa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *