Laporan: Eskalasi Kekerasan Zionis di Al-Quds Selama Bulan Lalu

Sebuah laporan data Palestina mengungkap bahwa terjadi kenaikan tingkat kekerasan penjajah zionis di kota Al-Quds selama bulan lalu Januari. Kekerasan itu terutama terkait dengan aksi penangkapan terhadap anak-anak dan pemuda Palestina di Al-Quds dari baldah Silwan dan Isawiyah. Disamping itu, terjadi aksi penggusuran terus menerus terhadap puluhan rumah warga Palestina di perkampungan dan desa Al-Quds.

Pusat Pemantau Informasi Wadi Halwah di Al-Quds mencatat pelanggaran zionis di kota suci ini selama bulan Januari lalu baik pelanggaran politik penggusuran rumah; penggusuran rumah saudara tawanan Palestina yang mogokmakan Samir Isawi dan rumah lainnya serta penebangan pohon di Wadi Rababah sebelah selatan kota lama di Al-Quds.

Laporan menegaskan, sebanyak 143 kasus penangkapan separuhnya terpusat di baldah Silwan, kemudian di baldah Isawiyah, kota lama, kampung Syekh Jarrah. Separuh dari korban penangkapan itu adalah pemuda dan anak-anak.

Laporan juga menjelaskan, penjajah zionis juga menghancurkan rumah warga yang sedang dibangun milik warga Rafat Isawi di desa Isawiyah, menghancurkan pohon-pohon yang berbuah di sana, menghancurkan toko besi, menyita barang-barang dagangan dan mesin yang dinilainya diperkirakan 1 juta Shekel. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *