Laporan: 15 Ribu Unit Permukiman Dibangun Selama Perundingan

Gerakan Vice Now sebuah aliran kiri Zionis mengungkapkan, pemerintahan Benyamin Netanyahu selama sembilan bulan perundingan dengan Palestina yang berakhir Selasa kemarin (29/4) tak pernah berhenti membangun permukiman baru demi memperluas wilayah dan menyebarkan demografisnya.

Dalam keteranganya, Selasa (29/4) gerakan ini mengatakan, pemerintah Netanyahu telah membangun 8662 unit permukiman di Tepi Barat dan Al-Quds dan juga telah mengumumkan akan membangun 6103 unit yang baru.

Ia menambahkan, pemerintah Israel menolak bernegosiasi mengenai perbatasan selamanya. Sebaliknya menggelontorkan jutaan shekel bagi permukiman dan koloni permukiman. Bahkan dengan semena-mena secara sepihak mereka mengumumkan berhenti dari perundingan.

Dalam keteranganya, laporan ini disertai gambar bangunan permukiman yang sudah dibangun, selama rentang perundingan sejak seperempat terakhir pemerintahan Ehud Olmert menjabat sebagai perdana menteri hingga berakhirnya pemerintahan Netanyahu, terdapat peningkatan yang signifikan dibanding pemerintahan sebelumnya. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *