Langgar Gencatan Senjata, Zionis Penjajah Tangkapi Nelayan Palestina

Pasukan laut ‘Israel’ pagi ini Rabu (3/9) menangkap dua nelayan Palestina di lepas laut utara Jalur Gaza. Ini merupakan pelanggaran gencatan senjata yang diteken dengan kelompok perlawanan Palestina dan Zionis sendiri pada 25 Agustus lalu dengan mediasi Mesir.

Sumber-sumber Palestina menegaskan, sejumlah kapal perang Zionis merangsek ke laut di Betlahia, Jalur Gaza utara dan mengepung sejumlah perahu Palestina dan menembakinya dengan intens serta menggiring perahu tersebut bersama para nelayan di dalamnya ke pelabuhan Esdod di utara Jalur Gaza.

Sumber yang sama menjelaskan, pasukan Zionis menembakan sejumlah roket ke arah nelayan dan di pinggiran laut Jalur Gaza meski tidak ada korban luka.

Sebelumnya, militer laut Zionis yang berpos di lepas laut selatan Jalur Gaza, dan tugu militer mereka di timur Khan Yunis menembaki nelayan dan petani Palestina kemarin Selasa (2/9) meski tidak ada korban.

Jalur Gaza mendapatkan serangan kuat dari penjajah Zionis selama 51 hari dengan ribuan kali serangan udara, darat dan laut yang menelan korban gugur syahid hingga 2148 dan 11 ribu lebih luka-luka, ribuan rumah dan bangunan luluh lantak, serta sejumlah pembantaian massal. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *