Konferensi Rekonstruksi Gaza Digelar 10 Oktober di Mesir

 Wakil PM Ziyad Amr mengatakan bahwa konferensi donatur internasional untuk rekonstruksi Gaza akan digelar pada 10 Oktober depan di Mesir.

Abu Amr menegaskan bahwa komunikasi terus terjalin dengan semua pihak untuk memastikan tidak adanya halangi Zionis terhadap rencana negara-negara donor untuk merekonstruksi Gaza dengan mencegah pasokan bahan bangunan ke Jalur Gaza.

Dia menjelaskan bahwa “Israel” ingin membuat persyaratan dan mekanisme pemantau yang ketat sehingga bisa menghalangi upaya-upaya internasional untuk menyukseskan konferensi ini dan menyukseskan proses rekonstruksi di Gaza.

Dia menyatakan bahwa pemerintah Palestina di samping kalangan politik nasional, akan berusaha mencabut dalih-dalih “Israel” terkait rekonstruksi Gaza, serta melakukan perannya dengan sebaik mungkin untuk meringankan penderitaan penduduk Jalur Gaza yang semakin buruk pasca perang terakhir.

Abu Amr menyebutkan bahwa semua negara Arab akan ikut dalam konferensi ini. Dia mengingatkan bahwa dunia Arab dan Islam tahu betul tingkat kehancuran yang diakibatkan oleh alat-alat perang Zionis di Jalur Gaza.

Dia menjelaskan, ada seruan Arab dan dunia internasional yang menuntut pentingnya mempercepat rekonstruksi lembaga-lembaga dan insfrastruktur serta rumah-rumah yang dihancurkan penjajah Zionis di Jalur Gaza. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *