Komandan Zionis Akui Hancurkan Total Desa-desa Palestina Saat Nakbah

Seorang purnawirawan Jenderal zionis Yishak Pundak (Fundik) mengakui menghancurkan desa-desa Arab Palestina total di tahun Nakbah. Ia menegaskan, nuraninya tenang karena melakukan pembantaian dan penghancuran desa-desa Arab Palestina yang bisa mengantarkan berdirinya negara zionis. Tanpa itu, jumlah warga Palestina saat ini akan lebih banyak satu juta dibanding Israel.

Dalam wawancaranya dengan radio militer Israel dalam ulang tahunnya ke 100 tahun, Pundak mengatakan dirinya di tahun Nakbah menjadi komandan. Ia kemudian memimpin pasukan tank dan pernah menjadi Dubes di Tanzania dan dialah yang memprakarsai berdirinya kota Israel Arrad di Palestina.

Pundak mengakui dirinya memberikan intruksi langsung untuk menghancurkan desa-desa Arab Palestina di tahun Nakbah. “Jika saya tidak melakukan itu, kita tidak akan memiliki negara sekarang, sebab warga Arab Palestina akan lebih banyak satu juta di banding Israel saat ini.”

Saat ditanya kenapa dia rajin memberikan ceramah kepada pasukan-pasukan, Pundak menjawab, “Israel saat ini dalam bahaya seperti tahun 1948. Jika Yahudi tidak memerangi seperti perang di era Nakbah maka negara dalam bahaya besar. Sebab perang akan menyatukan Yahudi.” (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *