Kelompok Veglen Serukan Serang Al-Aqsha Kamis

Yayasan Wakaf dan Peninggalan Al-Aqsha dalam keterangan persnya, Rabu (26/6) mengatakan, sekelompok pemukim Zionis pendukung Moseh Veglen, wakil ketua parlemen Knesset Zionis menyerukan penyerbuan massal terhadap Masjid Al-Aqsha, Kamis (27/6) hari ini. Aksi penodaan ini mereka berinama “Eskalasi Bulanan Bagi Bukit Haikal”. Mereka sama sekali tidak mengakui adanya Masjid Al-Aqsha.

Dengan demikian, Yayasan Wakaf Al-Aqsha menyerukan kaum muslimin untuk berkumpul di Masjid Al-Aqsha secepatnya dan secara masiv memenuhi lingkunganya dengan jama’ah shalat. Inilah cara terbaik untuk dapat melindungi Masjid Al-Aqsha dari upaya penodaan Zionis.

Ia menambahkan, kelompok Veglen ini menyebut dirinya sebagai pendukung Veglen dan mengajak kelompok Zionis lainya untuk segera membangun Kuil Haikal. Mereka menyebarkan ajakanya melalui situs-situs yang menyerukan seranganya pada jam 7:45 Kamis ini waktu setempat. Sebagai pembuka mereka mengadakan acara ritual yahudi di depan Qubbah Sakhra dengan menempatkan lilin emas untuk kuil, beberapa metera dari Masjid Al-Aqsha dan Tembok Ratapan. Dalam kaitan ini, Veglen juga memberikan arahanya melalui pidato politik yang mengajak kaum yahudi untuk menyerang Al-Aqsha dan membangun kuil Zionis. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *