Kampanye Sistematis di Mesir untuk Merusak Citra Palestina

Petinggi Gerakan Perlawanan Islam Hamas Dr. Shalah Bardawil memperingatkan berlanjutnya “kampanye sistematis dan terorganisir di Mesir untuk merusak citra Palestina.

Bardawil menyebut pihak-pihak did alam otoritas Ramallah dan Fatah melancarkan kampanye ini berkoordinasi dengan pihak-pihak Zionis  untuk merusak citra Palestina di kalangan rakyat Mesir, sekaligus merusak hubungan historis masa lalu dan sekarang antara dua bangsa Palestina danMesir.

Bardawil menuduh pihak-pihak Palestina, Mesir, Arab dan internasional memprovokasi Hamas di Mesir dan merusak citra perlawanan di sana. “Itu sudah jelas. Otoritas Palestina di Ramallah bekerja secara intensif dan cepat untuk memicu subhat-subhat terhadap Hamas dan memprovokasinya, juga terhadap Jalur Gaza. Agar rakyat Mesir memusuhi rakyat Palestina di Jalur Gaza,” ungkap Bardawi dalam pernyataan khusus kepada kantor berita quds press, Ahad (14/7).   

Hal itu menurut Bardawil, “Melalui sumbang sih dalam menyampaikan informasi menyesatkan kepada media massa Mesir dan kepada pimpinan Mesir, yang melibatkan dinas keamanan melalui informasi yang direkayasa dan selanjutnya adalah media Fatah, di samping sekenario-sekenario rekayasan dari media Zionis.”

Dia menyatakan, “Ini adalah kerjasama besar antara dinas keamanan Palestina dan Zionis, yang terjadi dengan adanya kampu hijau dari sekretariat media gerakan Fatah dan pimpinan Otoritas Ramallah.. Ini adalah elemen utama dalam menggelontorkan informasi yang menyesatkan seputar Hamas dan Jalur Gaza.”

Bardawil melanjutkan, “Itulah informasi yang diterima media Mesir, yang memang menginginkan terjadinya permusuhan antara rakyat Palestina dan isu Palestina, dan disokong dana luar yang telah dikenal identitasnya memusuhi Hamas dan perlawanan, juga disokong oleh organisasi politik dan partai yang tidak ingin melihat perlawanan.”    

Dia menambahkan, “Kedengkian ini datang dari pihak otoritas Ramallah bersama dengan kedengkian Zionis, pihak-pihak penyandang dana, serta media yang korup dan tidak profesional. Semua ini turut andil dalam mewujudkan kampanye brutal yang telah menjadi kedengkian nazi terhadap rakyat Palestina dan perlawanan. Fokusnya dilakukan pada Jalur Gaza dan Hamas dan bukan pada Tepi Barat. Targetnya sekarang bukan hanya Gaza dan Palestina, yang juga menjadi target adalah rakyat Suriah. Segala hal yang berhubungan dengan perlawanan menjadi target. Kami belum pernah mengalami kampanye media brutal dengan logika permusuhan fasis terhadap rakyat Palestina seperti ini dalam sejarangan modern dan kontemporer.” (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *