PFGD Jilid 3, Angkat Tema “Landmark Masjid Al-Aqsha”

Kamis (30/5/2013) Asia Pacific Community for Palestine kembali menggelar kajian rutin bulanan melalui Palestine Focus Group Discuss (PFGD) yang kali ini memasuki pertemuan ketiga. Kegiatan kali ini diformat lebih masif dengan mengundang organisasi yang lebih banyak lagi dari PFGD sebelumnya. Tema yang diangkat adalah “Landmark Masjid Al-Aqsha” yang membicarakan dengan detail tiap sudut dari masjid suci Al-Aqsha.

Berlokasi di aula MUC Building Lantai 4, Jl. TB Simatupang No. 15, Jakarta Selatan acara ini diikuti oleh 30 orang lebih peserta. Masing-masing berasal dari aktivis mahasiswa SPACE SALAM UI, SEBI SOLIDARITY FOR PALESTINE, ADARA RELIEF serta utusan dari organisasi lainnya.

Dalam sambutannya Ketua ASPAC for Palestine, Dr. Saiful Bahri, MA. mengatakan, bahwa sangat naif sekali aktivis pejuang Palestina namun minim akan informasian Kepalestinaan. Dan ASPAC for Palestine hadir dengan diskusi bulanan untuk mengisi kekosongan tersebut. 

Bertindak sebagai pemateri adalah Salman Alfarisy, Lc., alumni Al-Azhar, Kairo Mesir yang menjabat sebagai sekretaris di Asia Pacific Community for Palestine.

Dalam seminarnya, pemateri mengawali dengan keutamaan dari masjid suci Al-Aqsha. Kemudian peserta diajak “berjalan-jalan” mengenal Al-Aqsa dari setiap sudutnya melalui tampilan multimedia.

Acara ini menurut Ahmad Yani, MA, Koordinator Kajian ASPAC for Palestine merupakan kegiatan rutin bulanan, yang bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada para aktivis Palestina di tanah air, sehingga memiliki informasi yang cukup dalam mengkampanyekan perjuangan Palestina dalam setiap kegiatan mereka.

Beberapa bulan sebelumnya, Divisi Kajian ASPAC for Palestine juga menggelar kegiatan Palestine Focus Group Discussion (PFGD) namun dengan peserta terbatas. Dan untuk PFGD edisi kali ini digelar dengan mengundang peserta lebih banyak dari sebelumnya. 

Bagi Anda yang belum bisa hadir dalam PFGD jilid 3, materi kajian dalam bentuk PDF bisa Anda dapatkan di fasilitas download situs ini atau mengklik link berikut: Landmark Masjid Al-Aqsha Edisi ILandmark Masjid Al-Aqsha Edisi II dan Landmark Masjid Al-Aqsha Edisi III. (ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *