Jordania Kecam Penyerbuan Israel Terhadap Al-Aqsha

Pemerintah Jordania mengecam keras kebijakan militer Zionis yang mengizinkan masuknya 30 personel tentara, Ahad kemarin ke pelataran Al-Aqsha.

Sementara itu, departemen wakaf dan tempat suci Islam Jordania dalam keterangan persnya mengatakan, kebijakan ini sangat berbahaya dan spektakuler. Lembaga ini minta kebijakan dan aksi yang berulang-ulang menodai kesucian Al-Aqsha.

Departemen wakaf dan tempat suci memasuki gerbang Al-Aqsha dari arah gerbang Al-Aqsha tanpa melakukan koordinasi atau persetujuan dari lembaga wakaf Islam. Ia mengecam aksi ini yang telah memprovokasi perasaan kaum muslimin dan mengancam keamanan serta keagamaan di kawasan.

Jordania menyerukan organisasi internasional dan HAM juga Liga Arab serta Oki untuk mengambil langkah darurat secepatnya menghentikan aksi ardikal merekan, terutama terkait dengan apa yang disebarkan stasiun chenel 10 Zionis tentang adanya sejumlah organisasi Zionis yang memberikan dukungan kepada para rahib dan politisi Zionis yang tengah bersiap-siap menghancurkan Al-Aqsh dan Qubbah Sakhra. Mereka mengusir kaum muslimin asal Kota Lama dan menggusur rumah mereka. Selain membangun pusat kajian Taurat di atasnya. (palinfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *