Israel Sita Kelas Mobil di Wilayah Palestina

aspacpalestine.com – Bait Lahm. Pasukan Israel dilaporkan menyerang desa di wilayah Bait Lahm terisolasi, Selasa (22/8/2017). Penyerangan tersebut terkait warga tidak menggubris perintah kerja yang dikeluarkan oleh Israel.  Perintah kerja tersebut berkaitan dengan rumah mobil yang dijadikan sebuah sekolah. Para warga mengatakan bahwa mereka mempunyai izin yang diperlukan dalam menjalankan kegiatan tersebut.

Serangan ke Kamp Jubbet Al-Dib datang sehari sebeluim dimulai hari pertama sekolah, tahun ini. Hal itu menyebabkan 64 murid, dari kelas 1 hingga kelas 4 yang hadir tidak dapat melakukan sekolah pada hari Rabu (22/8/2017), lansir kantor berita milik otoritas Palestina “Wafa”.

Wafa mengutip pernyataan aktivis lokal, Hasan Breijieh. Hasan Breijieh mengatakan bahwa pasukan Israel mengangkut dan membawa pergi kelas mobil dengan truk. Mereka berdalih bahwa kelas mobil ini dibangun tanpa ada izin dari Israel.

Warga setempat dilaporkan berupaya untuk menghalangi penyitaan kelas tersebut. Breijieh menegaskan bahwa kelas mobil tersebut mempunyai izin. Pasukan Israel menembakkan gas air mata dan peluru metal berlapis karet ke arah warga untuk membubarkan mereka. Dilaporkan bahwa tidak ada korban luka dan jiwa dalam bentrokan tersebut, menurut wafa.

150 orang Palestina tinggal di Jubbet Al-Dhib (daerah yang berdekatan dengan permukiman ilegal Noqedim dan permukiman ilegal El-David). Ditambahkan bahwa permukiman-permukiman ilegal Israel meskipun berstatus ilegal menurut hukum domestik Israel, tetapi permukiman-permukiman tersebut terhubung dengan jaringan listrik dan infrastruktur lainnya.

 

Sumber: maannews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *