Israel Percepat Rencana Kereta Gantung di Al-Quds

aspacpalestine.com – Al-Quds. Koran Ibrani “haarertz” melansir bahwa pihak pemerintah Israel mempercepat rencana membangun kereta gantung di kota Al-Quds terjajah. Hal ini akan memicu gelombang protes dari warga Palestina dan menghadapi penolakan dari masyarakat internasional.

Koran tersebut menjelaskan bahwa kereta gandeng akan melewati kota tua Al-quds disepanjang tempat-tempat penting seperti masjid Al-Aqhsa dan tembok barat.

Koran tersebut juga menunjukkan bahwa Otoritas Pengembangan Al-Quds, Kementerian Urusan Al-Quds dan Kementerian pariwisata Israel serta pemerintahan kota terjajah di Alquds, merupakan pihak-pihak pengawas  terhadap proyek-proyek yang mencapai biasa 200 juta syekel (sekitar 57 juta dollar Amerika).

Koran tersebut menyebutkan bahwa pihak pengawas proyek telah mendirikan pusat informasi khusus terkait proyek tersebut. Proyek ini akan dipaparkan ke “komite nasional untuk pembangunan Insfrastruktur” setelah 3 pekan mendapat persetujuan.

Raksasa perusahaan Prancis “Suez Enronman” memutuskan pada 2015 untuk tidak maju untuk dalam kerja sama pembangunan kereta gantung. Langkah ini diambil untuk menhindari dampak perdebatan politik.

 

Sumber: safa.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *