Israel Masifkan Penggalianya di Jalan Al-Mugaribah Al-Aqsha

Yayasan Wakaf Al-Aqsha dalam keterangan persnya, Senin (21/1) menegaskan, penjajah Zionis terus meningkatkan intensitas penggalian dan penghancuran sejumlah bangunan yang menuju jalan Al-Mugaribah, gerbang Al-Aqsha bagian barat. Mereka memperdalam dan memperluas jangkaun galian tersebut.

Menurut data yang ada di Yayasan Al-Aqsha menyebutkan, penjajah Zionis dalam waktu dekat ini berniat memperluas areal Al-Burak (tembok ratapan) sebagai tempat ritual mereka. Terutama bagian khusus untuk perempuan.

Bersamaan dengan ini mereka akan membuka areal khusus untuk perempuan di tanah kosong menuju Al-Mugaribah. Mereka sudah melakukan persiapan untuk itu.

Dalam kunjuganya ke areal Al-Buraq, yayasan Al-Aqsha memantau adanya perluasan galian yang dilakukan Zionis. Pihaknya juga berhasil mendokumentasikan kegiatan mereka ini, dimana galian mereka hanya berjarak satu meter dari galian lama.

Jalan Al-Mugaribah merupakan bagian tak terpisahkan dari bangunan Al-Aqsha milik ummat Islam. Sudah ada puluhan galian di sepanjang jalan A-Mugaribah tersebut yang dilakukan Zionis. Mereka mengangkut tanah dan bebatuan yang ada di sana dengan karung plastic.

Terakhir mereka membangun tenda besar di sana untuk melakukan penggalian dan perusakan terhadap sebagian besar bangunan bersejarah di areal Al-Aqsha. (infopalestina.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *