Israel Bangun Kafe Miras di Kuburan Makmanullah

 
AL-QUDS – Pusat Informasi Palestina: Dalam waktu dekat, entitas Zionis akan membangun kafe layanan kopi, makanan, dan miras di bekas makam Islam Makmanullah yang bersejarah di Al-Quds.  
 
Hal itu disampaikan secara lisan disertai gambar oleh lembaga wakaf Al-Aqsha. Proyek ini didukung oleh instansi resmi Israel, baik pusat atau daerah.
 
Pengacara dan ketua yayasan Al-Aqsha, Muhammad Shubhi Jabari menegaskan, beberapa hari lalu pihaknya sudah mengingatkan  bahaya instansi Israel  yang terus menggelar kejahatan-kejahatannya terhadap makam Makmanullah yang ingin membangun apa yang mereka sebut sebagai “museum toleransi” dan hari ini terbukti.
 
Dalam kunjungan ke lapangan, Yayasan Al-Aqsha menemukan berbagai papan pengumuman akan dibuka segera di atas reruntuhan makam Makmanullah sebuah kafe Landevar dan dicari tenaga kerja untuk kafe ini.
 
Landevar ternyata adalah jaringan kafe-kafe Israel yang tersebar di Israel  yang menjual berbagai jenis makanan, minuman dan miras.
 
Sejak lama Israel  membidik makam ini. Di tahun 1948, kuburan ini seluas 200 acre dimana dalam kuburan ini banyak makam sahabat, tabiin, fuqaha, ulama, dan syuhada.
 
Israel  sudah mengubah sebagian besar makam ini menjadi taman umum, arena pentas hiburan, tempat mangkalnya para pelacur, dan membuat jalan dan jaringan listrik dalam rangka menghapus simbol-simbol islami di kota ini agar terlihat warna yahudi.
 
Meski demikian, yayasan Al-Aqsha yakin rencana ini akan gagal. Israel mau tidak mau pasti akan hancur dan hilang dari Palestina. (at/infopalestina.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *