Haniyah Sambut Ketua Persatuan Universitas Islam Internasional

PM Palestina, Ismail Haniyah menyambut Ketua Persatuan Universitas Islam Internasional, Dzul Kifli Abdul Raziq, di kantor beliau, Selasa (25/6).

Haniyah menyatakan, “Bangsa Palestina membentengi diri dengan ilmu untuk menghadapi penjajah, dan turut terlibat dalam banyak aktifitas yang diselenggarakan bangsa Arab, dunia Islam dan internasional. Haniyah menyebutkan, gerakan keilmuan dan pendidikan di Palestina makin meningkat meski di tengah blockade zalim.

Haniyah menyebutkan ada sejumlah universitas bermutu di Palestina, yang terus mengembangkan diri untuk peningkatan kualitas keilmuan warga Palestina, dan saat ini terus berkomunikasi dengen segenap lembaga pendidikan, termasuk dengan lembaga di Malaysia yang menjadi pionir dalam masalah ini.

Sementara itu ketua delegasi memaparkan kebahagiaannya bisa mengunjungi Palestina, dan mengapresiasi pendidikan dan keilmuan di Palestina serta lembaga pendidikannya. Ketua delegasi memaparkan sejumlah upaya yang digagas lembaga Malaysia untuk bekerjasama dengan lembaga Palestina.

Persatuan  Universitas yang beranggotakan lebih dari 700 kampus di dunia ini menegaskan bahwa mereka terus menyoroti persoalan Palestina, dan melakukan kerjasama dengan sejumlah universitas Palestina, terutama dengan Universitas Islam untuk menyampaikan informasi seputar kondisi Palestina kepada dunia.

Turut hadir dalam delegasi, Dr. Muhammad Afandi Shalih dari Universitas Sulthan Zainul Abidin, Dr. Zain Kandar, wakil dari Lembaga Al-Aqsha dan Abdul Raziq bin Ahmad, penasehat pendidikan tinggi di Malaysia. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *