Hamas Peringatkan Zionis Dirikan Sinagog Yahudi di al Aqsha

Gerakan Perlawanan Islam Hamas memperingatkan penjajah Zionis dan orang-orang ektrimnya dari mendirikan “Sinagog Yahudi”  di tanah msjid al Aqsha. Karena itu merupakan kejahatan Zionis dan upaya putus asa yang tidak akan bisa menghapus petunjuk-petunjuk al Aqsha.

Mengomentari usulan kelompok-kelompok Zionis ekstrim untuk merencanakan pendirian sinagog Yahudi di seperlima area masjid al Aqsha, Gerakan Hamas mengatakan, “Kami di gerakan Hamas memperingatkan penjajah Zionis dan orang-orang ekstrimnya agar tidak melaksanakan rencana berbahaya ini atau menyentuh bagian manapun dari masjid al Aqsha.”

Hamas menyatakan bahwa serangan terhadap masjid al Aqsha dan upaya-upaya membaginya secara waktu dan tempat merupakan kejahatan besar dan garis merah yang tidak akan dibiarkan oleh rakyat Palestina untuk dilanggar. Masyarakat Palestina dan warga yang bersiaga di masjid al Aqsha mampu mengendalikan penjajah Zionis, menghadang agresi dan kejahatannya terhadeap tempat-tempat suci.

Hamas menambahkan, “Kami tegaskan bahwa rencana penjajah Zionis melakukan yahudisasi masjid al aqsha tidak lain adalah upaya putus asa yang tidak akan berhasil menerapkan status quo atau menghapus petunjuk-petunjuknya. Kami menyerukan rakyat Palestina untuk bersiaga di masjid al Aqsha untuk menghadang rencana-rencana penjajah terhadap masjid al Aqsha dan tempat-tempat suci.”

Gerakan Hamas melanjutkan, “Kami juga menyerukan bangsa-bangsa dan para pemimpin negara-negara Arab dan Islam serta Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan Liga Arab untuk memikul tanggung jawabhistorisnya dan begarak segera untuk menghentikan kejahatan penjajah Zionis terhadap masjid al Aqsha dan tempat-tempat suci.”  (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *