Hamas Peringatkan Rencana Zionis Hapus Petunjuk Islam di Seputar al Aqsha

Gerakan Perlawanan Islam Hamas memperingatkan pelaksanaan proyek Zionis “Kidam” untuk melakukan yahudisasi area pintu barat masjid al Aqsha (al Maghariba) di gerbang kampung Wadi Halwa di daerah Silwan di al Quds. Gerakan Hamas menyatakan bahwa proyek Zionis ini berusaha merampas tanah Palestina di sekitar masjid al Aqsha dan bertujuan untuk melakukan yahudisasi petunjuk-petunjuk Islam di kawasan tersebut.

Hamas mengatakan, “Kami peringatkan penjajah Zionis bila terus melaksanakan peroyek yahudisasi berbahaya ini. Kami menilai rencana Zionis ini merupakan serangan secara terang-terangan pada peninggalan sejarah Islam era Mamalik dan Abbasiyah.

Hamas menegaskan bahwa rencana Zionis ini tidak lain adalah upaya putus asa yang tidak akan berhasil menghapus petunjuk-petunjuk dan peninggalan kuno Islam di al Quds. Gerakan Hamas menyerukan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan organisasi UNESCO agar turun tangan segera mencegah penjajah Zionis melanjutkan yahudisasinya dan menghapus petunjuk-petunjuk sejarah di sekitar masjid al Aqsha.

Gerakan Hamas juga menyerukan Otorias Palestina mengambil langkah-langkah aktif dan memutus semua bentuk perundingan dan koordinasi dengan penjajah Zionis yang setiap harus terus mencuri tanah Palestina, membunuh dan memblokade rakyat Palestina serta melakukan yahudisasi dan menghapus petunjuk-petunjuk sejarah dan tempat-tempat suci Islam. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *