Hamas dan Jihad Islam Bentuk Pimpinan Bersama

Petinggi Gerakan Perlawanan Islam Hamas Mahmud Zehar menyatakan bahwa gerakannya dan gerakan Jihad Islam telah membentuk pimpinan bersama untuk kerjasama di semua level politik, serikat profesi, kewanitaan dan pelajar, di tengah-tengah perkembangan sekitar.

Hal tersebut disampaikan Zehar dalam pertemuan politik antara kedua pimpinan gerakan di utara Jalur Gaza, Senin (16/9). Zehar menambahkan, “Kami yakin bahwa Allah akan menolong kami apabila kami menyatukan barisan dan kekuatan kami. Kami sudah mengadakan 2 seminar dengan Jihad Islam. Kami bisa membentuk pimpinan bersama dan memilik empat pimpinan dari masing-masing gerakan untuk mengatur pertemuan dan kerja.”

Sementara itu anggota biro politik gerakan Jihad Islam, Muhammad al Hindi mengatakan bahwa pertemuan ini dan yang sesudahnya, juga dialog dan koordinasi, merupakan perkembangan signifikan bagi kedua gerakan.

Dia mengingatkan adanya rencana Amerika dan Zionis untuk menguasai dunia secara pemikiran dan geografis dengan tujuan untuk mencegah setiap kebangkitan Islam di kawasan. Dia menyatakan bahwa bangsa-bangsa Arab Spring muncul tanpa diprediksi oleh siapapun. Kami juga tidak menyangka kalau kelompok Islam menang di Mesir dan Tunisia. Namun Amerika kembali ingin menguasai revolusi negara-negara ini.

Usai pertemuan, sumber pejabat di Jihad Islam menegaskan bahwa gerakan Jihad Islam sangat bertekad untuk memperkuat hubungannya dengan gerakan Hamas. “Sejak bertahun-tahun lamanya kedua gerakan melakukan pertemuan dan kegiatan bersama. Telah dibentuk komisi koordinasi antara kedua gerakan di semua sisi. Komisi ini bekerja sejak 6 tahun,” terangnya.  (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *