Gaza: 7 Ribu Pekerja Industri Metal Nganggur Akibat Blokade

Serikat Umum Pekerja Industri Metal, Selasa (4/2), menegaskan bahwa sekitar 7 ribu pekerja bengkel dan industri metal menganggur dari pekerjaannya karena tekanan ketat dan blokade Zionis terhadap Jalur Gaza.

Ketua Serikat, Sami Amshi mengatakan, “Situasi sektor industry masih memburuk akibat tekanan yang mencekik dan jadwal kerja di tengah-tengah krisis listrik yang terjadi saat ini serta meningkatnya harga bahan bakar yang dipasok oleh penjajah Zionis ke Jalur Gaza.”

Dia menyatakan, 90% industry yang jumlahnya mencapai 3900 industri yang tergaung dalam sektor industry metal, berhenti berproduksi. Dia menyatakan, “Bengkel dan industry kecil menghentikan produksi sebagian karena krisis berkelanjutan yang menerpar Jalur Gaza yang terblokade. Hal ini mengancam puluhan ribu keluarga Palestina.”  

Berkaitan dengan realitas bengkel industry, pemilik bengkel Abu Syaban, Jamal Abu Syaban, menjelaskan produksi peralatan bangunan yang sulit untuk saat ini. Terutama setelah peristiwa 30 Juni 2013 di Mesir yang disusul dengan tekanan yang mencekik ke Jalur Gaza. Dia menyatakan 22 pekerja yang bekerja padanya sudah menganggur.  (palinfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *