Euro Med Serukan Mesir Hentikan Provokasi Terhadap Palestina

Sejumlah badan hukum Eropa menyerukan pemerintah Mesir saat ini untuk menghentikan provokasi media terhadap bangsa Palestina dengan menyebar berbagai tudingan yang tidak benar. Kondisi ini tentu sangat berbahaya bagi keamanan dan ketentraman warga Palestina yang tinggal di Mesir, negara tetangganya.

Pengawas Euro Media dalam pernyataanya, Selasa (23/7) mengatakan, pihaknya menganggap aksi sangat berbahaya, selain menyebar kebencian dan kejahatan, tanpa ada bukti yang bisa dipertanggungjawabkan. Seandainya ada kesalahan yang dilakukan oleh seorang warga Palestina, maka seharusnya adalah diajukan ke pengadilan, bukan dikecam selama faksai.

Pemantau masalah kemanusiaan di Eropa meminta media Mesir untuk lebih teliti dan menerapkan standarisasi media secara profesional dan obyektif, terkait masalah-masalah yang sangat sensitif.

Sejumlah media seperti stasiun 6 TV Mesir yang juga dilansir 10 situs, selama 1 Juni hinggas 15 Juli telah melakukan 34 dialog dan disebarkan kembali berupa 179 berita cepat. Di antara tuduhan yang dilancarkan pihak Mesir adalah, rakyat Palestina ikut campur dalam urusan dalam negeri Mesit. Mereka datangnya katanya dari arah Sinai dan yang lainnya. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *