Selasa, 05 Desember 2017 19:01

Pemukim Israel Masuk Pelataran Kubah As-Sakhrah

Written by 
Rate this item
(0 votes)

aspacpalestine.com – Al-Quds. Sekelompok pemukim Yahudi memasuki komplek masjid kubah As-Shakhrah di Masjid Suci Al-Aqsha, Ahad (3/12/2017). Para pemukim Yahudi ini melakukan tur di daerah tersebut. Administrasi Wakaf Islam menggambarkan tindakan para pemukim adalah tindakan provokatif dan belum pernah terjadi sebelumnya.

"Ini merupakan hal yang disengaja dan direncanakan oleh aparat kepolisian penjajah Israel tanpa mematuhi perintah-perintah masjid Al-Aqsha yang berupaya mencegah para pemukim Israel untuk masuk. Hal ini dilakukan karena mereka tidak dizinkan untuk masuk ke pelataran masjid kubah As-Sakhrah", kata koordinator penerangan Administrasi Wakaf Islam, Firas Ad-Dubsi.

Pemerintahan Rekonsiiliasi Nasional menuntut kepada para negara arab dan Islam untuk segera bergerak menghentikan penyerbuan para pemukim Israel ke masjid suci Al-Aqsha. Penyerbuan yang dilakukan oleh para pemukim Israel mendapat pengawalan dari pasukan penjajah Israel.

Pembicara Resmi pemerintah, Yusuf Mahmud mengatakan bahwa penyerbuan para pemukim ke pelataran kubah As-Shakhrah di jantung masjid suci Al-Aqsha dianggap sebagai tindakan yang secara jelas dan terang-terangan, oleh pemerintah penjajah Israel terkait pelanggaran-pelanggaran terhadap tempat suci serta serangan-serangan ke tempat suci arab dan muslim di kota suci Al-Quds terjajah. Serangan dan penyerbuan tersebut melanggar hukum internasional serta norma-norma kemanusiaan.

Juru Bicara resmi pemerintah menambahkan bahwa pemerintah Israel bertanggungjawab terhadap seluruh kejahatan yang dilakukan oleh kelompok pemukim Israel ke Masjid suci Al-Aqsha.

 

Sumber: wafa.ps

Read 3 times