Duta Besar Palestina Untuk Argentina Peringati 50 Tahun Naksah

aspacpalestine.com – Buenos Aires.Duta Besar Palestina untuk Argentina menghidupkan peringatan 50 tahun Perang Juni dan penjajahan terhadap Tepi Barat, Al-Quds, Jalur Gaza serta wilayah Arab lainnya. Peringatan tersebut diselenggarakan dalam bentuk kegiatan budaya politik. kegiatan tersebut dilaksanakan di ibukota Argentina, Buenos Aires. Kegiatan itu dihadiri oleh jumlah massa yang besar.

Duta Besar Palestina untuk Argentina dalam pidatonya yang disampaikan di depan para pengunjung, menggagalkan kebijakan-kebijakan yang sering dilakukan Israel dalam bentuk penyitaan tanah, upaya-upaya yahudisasi, pembangunan permukiman-permukiman serta pembangunan tembok-tembok rasial.

“Israel telah menghantam dinding resolusi-resolusi internasional dan kesepakatan-kesepakatan yang telah disepakat, belum lagi tindakan-tindakan represif, pembunuhan yang sistematis, penangkapan pendudukan secara membabi buta dan tidak adil”, tambahnya.

Dia menegaskan bahwa bangsa Palestina terus berjuang untuk tercapainya hak-hak bangsa Palestina yang sah. Hal tersebut termasuk hak mendirikan negara Palestina yang merdeka dan kedaulatan penuh dengan Al-Quds sebagai ibukota.

Kegiatan ini dibuka dengan poster-poster yang berpartisipasi dengan kegiatan tersebut. Poster-poster tersebut mencerminkan aspek yang berberda dari kehidupan dan perjuangan bangsa Palestina, serta banyak dari pernyataan-pernyataan solidaritas terhadap bangsa Palestina. Selain itu kegiatan tersebut menerima karya seni yang ikut serta dengan persetujuan para pengunjung.

 

Sumber: palestinetoday.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *