Direktur Daarul Qur’an Gaza Berkunjung ke Kantor ASPAC for Palestine

Kamis (28/4) Syaikh Abdurrahman Yusuf Jamal, Direktur Daarul Qur’an dan Sunnah di Jalur Gaza bersilaturahim ke kantor Aspac for Palestine yang berlokasi di MUC Building Lantai 4, Jl. TB Simatupang No. 15, Kel. Tanjung Barat, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Bersama Organisasi Adara Relief, Aspac for Palestine menyambut kehadiran tamu istimewa dari Jalur Gaza tersebut. Hadir dalam acara silaturrahim ini Ketua Adara Relief Internasional, Maryam Rachmayani. Penasehat Adara, Wirianingsih, Sekjend Kispa, Ferry Nur dan staff dari masing-masing organisasi.

Acara yang dimulai usai sholat Maghrib ini memberikan waktu sepenuhnya kepada Syaikh Abdurrahman untuk memberikan taushiyahnya terkait Palestina.

Beberapa hal yang beliau sampaikan adalah tentang kehendak Allah Swt. yang telah menjadikan permasalahan Palestina bukan saja milik bangsa Palestina namun juga menjadi permasalahan umat Islam dimanapun berada.Sehingga umat Islam bersatupadu menyokong perjuangan bangsa Palestina mengusir penjajah Zionis Israel.

Syaikh Abdurrahman mengatakan bahwa dalam perjuangannya bangsa Palestina mampu bertahan, sabar di bawah tekanan penjajahan dan diizin Allah mampu menggapai kemenangan. Selain karena karunia Allah kemenangan yang didapat warga Palestina khususnya yang berada di Jalur Gaza juga tidak lepas dari dukungan umat Islam di berbagai belahan dunia, termasuk dari Indonesia. Baik itu berupa doa, bantuan dana dan dukungan lainnya.

Beliau juga menceritakan bagaimana bangsa Palestina bukan saja mendapat serangan fisik namun juga serangan terhadap mental para generasi muda. Beliau mengambil contoh apa yang terjadi di kota Al-Quds, dimana Zionis menyebarkan narkoba secara gratis kepada para pemuda Palestina di sana. Targetnya adalah generasi muda Palestina tidak lagi memiliki semangat untuk membebaskan masjid suci Al-Aqsha, dan tidak lagi memiliki perhatian terhadap nasib bangsanya.

Di akhir ceramahnya beliau mengingatkan kembali kepada para ibu yang memiliki peranan cukup besar dalam mendidik putra-putrinya menjadi generasi yang baik. Sebagaimana para ibu di Palestina yang memberikan dukungan penuh kepada anak-anaknya untuk berjihad melawan penjajah Israel.

Pertemuan pun ditutup dengan doa dan penyerahan bantuan dari Adara Relief untuk Lembaga Tahfidz Daarul Qur’an di Gaza yang dikelola oleh Syaikh Abdurrahman Yusuf Jamal. (msy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *