Diberhentikannya Visa Umrah Karena Rafah Ditutup

Departemen Wakaf Palestina di Gaza mengumumkan, berhentinya pemberian visa umrah bagi kaum muslimin Gaza, karena berlanjutnya penutupan perlintasan Rafah dan bandara Aris.

Dalam pernyataanya, Ahad (7/7) yang dilansir pusat infopalestina departemen agama Palestina kemungkinan besar, jema’ah umrah yang akan menunaikan ibadahnya pada bulan Ramadhan ini tidak akan terlayani, karena visa dan paspor mereka tidak akan distempel, menyusul ditutupnya bandara Arisy.

Pemerintah Mesir kemarin mengembalikan gelombang terakhir jema’ah umrah yang sebelumnya dijadwalkan berangkat pada hari Rabu. Sementara itu, ada sekitar 900 jema’ah umrah asal Palestina yang saat ini tertahan di bandara Jeddah yang seharusnya mereka pulang ke Gaza, akibat ditutupnya bandara Kairo dan ditutupnya perlintasan Rafah.

Di pihak lain, menteri agama dan wakaf Palestina, Ismael Ridwan didampingi deputi bidang menejemen dan pendidikan Syar’i Muhammad Abu Askar melakukan kunjungan mendadak ke Saudi Arabia untuk melihat secara langsung warga Palestina yang tertahan di Jeddah akibat kerusuhan yang terjadi akhiri-akhir ini di Mesir. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *