Delegasi DPR RI akan Kunjungi Gaza Hari Rabu

Dewan Legislatif Palestina telah menyelesaikan seluruh persiapan untuk menyambut kedatangan delegasi DPR RI yang dipimpin Ketua DPR Marzuki Alie, yang akan berkunjung ke Jalur Gaza hari Rabu (5/12). Mereka akan disambut parlemen Palestina yang dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan Legislatif Dr. Ahmad Bahar.

Direktur Penerangan Dewan Legislatif Palestina, Majed Abu Murad menegaskan bahwa kunjungan ini mencerminkan persatuan umat Islam terhadap Palestina dan Baitul Maqdis. Ini merupakan langkah besar menuju jalan membebaskan al Quds dan Masjidil Aqsha.

Kunjungan delegasi DPR ini mencakup kunjungan ke Dewan Legislatif, melakukan pertemuan bersama antara anggota parlemen Palestina dan Indonesia serta pertemuan-pertemuan bilateral lainnya dengan berbagai komisi di parlemen Palestina.

Delegasi juga akan bertemu dengan PM Palestina Ismail Haniyah dan kunjungan-kunjungan lain termasuk berziarah ke makam Syaikh Ahmad Yasin, berkunjung ke rumah sakit Indonesia di Gaza. delegasi diperkirakan tiba di Jalur Gaza pada hari Rabu dan langsung meninggalkan Gaza pada hari itu juga ke Kairo.

Disebutkan bahwa Marzuki Alie merupakan ketua parlemen yang pertama kali berkunjung ke Jalur Gaza pasca agresi Israel akhir tahun 2008 untuk menyampaikan solidaritas kepada rakyat Palestina dan mendukung sikap Palestina. Kala itu dia membuka sejumlah lembaga dan proyek di Jalur Gaza khususnya rumah sakit Indonesia di utara Jalur Gaza. sementara Ahmad Bahar telah berkunjung ke Indonesia memimpin delegasi parlemen Palestina atas undangan resmi ketua DPR RI pada bulan Juni lalu. (infopalestina.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *