Buku ‘Palestina, Kewajiban yang Terlupakan’ Dibedah di IBF

Buku berjudul ‘Palestina, Kewajiban yang Terlupakan. 1135 Gerakan untuk Membebaskan Palestina’ menjadi salah satu buku yang dibedah di Islamic Book Fair 2013, di Istora Senayan. 

Penulisnya dr. Raghib As Sirjani dan ditranslasi Ketua Umum Spirit of Aqsa, Ustaz Bachtiar Nasir. Buku ini berkisah siapapun bisa membantu dalam pembebasan Masjid Al-Aqsa. Buku ini juga menguraikan tentang kewajiban masyarakat untuk memperjuangkan kejayaan serta kemuliaan Islam di bumi. 

Bachtiar mengatakan, ia tertarik menulis kembali buku ini sebab buku ini unik dan istimewa. Di dalamnya diuraikan tentang 1135 gerakan untuk membebaskan Palestina. 

Menurut dia, seluruh masyarakat Muslim di seluruh dunia bisa memberikan perannya untuk menghapus penjajahan di Palestina. ”Dalam pasal 1 buku ini dikatakan agar kita total kembali kepada Allah”, ujarnya, Senin (4/3).

Selain bedah buku, Spirit of Aqsa juga menggelar gerakan wakaf buku ini. Ia mengajak segenap kaum muslimin untuk bergabung membantu menyebarkan buku ini kepada yang belum membacanya. (republika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *