Bom Meledak di Gaza, Abu Marzuq: Hamas yang Paling Dirugikan

Gaza – Orang-orang tak dikenal pada hari Jum’at (7/11) meledakkan bagian sejumlah rumah pimpinan gerakan Fatah dan tenda peringatan mendiang Presiden Yaser Arafat, dengan bom. Tidak ada korban jiwa akibat ledakan tersebut.

Gerakan Fatah menuduh Gerakan Hamas berada di belakang peristiwa peledakan ini. Tuduhan ini segera dibantah oleh gerakan Hamas, sebagai pihak yang paling dirugikan dalam peristiwa ini.

Wakil Kepala Biro Politik Gerakan Hamas, Musa Abu Marzuq mengatakan, “Gerakan Hamas paling dirugikan akibat peledakan terhadap rumah sejumlah pimpinan gerakan Fatah di Jalur Gaza.”

Hal tersebut disampaikan Abu Marzuq dalam pernyataan pers yang diadakan usai pertemuan dengan para wakil faksi Palestina dan Ormas di kota Gaza, Sabtu (8/11). Dia menambahkan, “Tidak boleh menuduh gerakan Hamas. Karena Hamaslah yang paling dirugikan dari peristiwa ini.”

Dia mengecam tuduhan gerakan Fatah pada gerakan Hamas yang dianggap sebagai pihak yang berada di belakang peledakan ini. Abu Marzuq menilai Fatah terlalu tergesa-gesa mengambil kesimpulan mengenai orang-orang yang terlibat dalam aksi peledakan ini.

Abu Marzuq meminta PM Pemerintah Rekonsiliasi Nasional Palestina Rami Hamdalah agar mengunjungi Jalur Gaza dan melaksanakan tanggung jawabnya sebagai menteri dalam negeri yang dirangkapnya serta mengungkap identitas para pelaku peledakan. (palinfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *