Bentrok dengan Pasukan Zionis di Sekitar Masjid Ibrahimi Hebron

Rabu (28/8) petang, bentrokan sengit meletus di dekat masjid Ibrahimi di Hebron dan kamp pengungsi al Arub di utara Hebron, antara pemuda Palestina dan pasukan Zionis, akibat protes yang berkelanjutan atas gugurnya 3 pemuda Palestina di kamp pengungsi Qalindia tiga hari lalu.

Para saksi mata mengatakan, konfrontasi sengit meletus Rabu petang antara pasukan penjajah Zionis dengan para pemuda Palestina di sekitar masjid Ibrahimi di Hebron dan beberapa gang di Kota Tua di kota Hebron.

Para saksi mata menambahkan, sebuah rumah di kamp pengungsi Palestina al Arub di utara Hebron terbakar karena terkena tembak meriam serdadu Zionis selama konfrontasi berlangsung antara pemuda dan serdadu Zionis.

Para saksi mata menyebutkan, konfrontasi di kamp pengungsi al Arub terus berlangsung hingga malam setelah pasukan Zionis berkonsentrasi di sekitar pemakaman kamp pengungsi dan sejumlah serdadu lainnya menguasai atap rumah warga Abu Sakit Hilmi di kamp tersebut.

Disebutkan bahwa konfrontasi dimulai selepas shalat maghrib dan mencapai puncaknya menjelang malam setelah sebuah rumah di kamp terbakar.

Disebutkan pula bahwa konfrontasi terjadi di sejumlah titik dan fron di propinsi-propinsi Tepi Barat sebagai protes atas pembunuhan 4 pemuda Palestina oleh pasukan penjajah Zionis di Jenin dan di kamp pengungsi Qalindia beberapa hari yang lalu. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *