Bardawil Ingatkan Otoritas Supaya Tidak Terperosok Jurang Perundingan

Tokoh Hamas, Dr. Sholah Bardawil menyebutkan, dimulainya perundingan antara otoritas Ramallah dan penjajah zionis atas arahan Menlu Amerika, Jhon Kerry, sama dengan menghapus persoalan Palestina.

Dalam keterangannya kepada Pusat Informasi Palestina, Sabtu (20/7) Bardawil menyatakan, dimulainya perundingan tanpa syarat sesuai arahan Kerry bisa membawa kepada penghapusan persoalan Palestina, dengan imbalan sejumlah keistimewaan sesaat bagi para pemimpin otoritas.

Bardawil mengingatkan bahaya imbalan perundingan dengan pembebasan beberapa orang tawanan saja, cara ini tidak terhormat, menjual negara dengan imbalan pembebasan beberapa tawanan sangatlah tertolak, cara yang dikenal bangsa Palestina dalam membebaskan tawanan adalah dengan deal pertukaran tawanan, dan bukan dengan menjual negara.

Sejak awal Hamas melihat kunjungan Kerry membawa motif berbahaya yang ditawarkan kepada pimpinan otoritas. Saat ini kita melihat jelas bahwa arahan Amerika-zionis adalah menghapus persoalan Palestina.

Menurut Bardawil, Kerry datang menambah semangat ekstrimis “Israel” melakukan proyek yahudisasi Masjidil Aqsha, dan memperluas permukiman, dan menuntut pengakuan otoritas terhadap zionis sebagai negara yahudi.

Bardawil menuntut gerakan Fatah dan otoritas Ramallah agar tidak tenggelam kedalam jurang perundingan dan menjual persoalan Palestina dengan cara ini.  (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *