Badan PBB Ingatkan Bahaya Mengincar Anak-anak Palestina

Badan PBB Urusan HAM di Palestina “OTCHA” mengingatkan bahaya yang dilakukan penjajah zionis yang mentarget anak-anak Palestina dalam beberapa waktu belakangan ini.

Dalam laporan bulanan yang dilansir, Jumat (24/1) kemarin, OTCHA menyatakan, bentrokan yang sering terjadi antara demosntran Palestina dan pasukan zionis seringkali melukai puluhan anak-anak, pada pekan ini sebanyak 38 warga Palestina termasuk anak-anak terluka saat bentrokan di seluruh pelosok Tepi Barat.

Penangkapan anak-anak kerap terjadi, 6 orang anak Palestina terluka dalam bentrokan dengan pasukan zionis di kawasan Anata dan Aziziyah di Al-Quds, dan Silwad Ramallah, serta di kamp Arub Betlehem.

Laporan menunjukan peningkatan jumlah korban luka di kalangan anak-anak, pada tahun 2013 mencapai 1,185 anak jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 526 orang anak.

Hal ini disebabkan meningkatnya aksi demonstrasi pada tahun 2013 sebanyak 817 kali, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya berjumalah 408 kali.

Yang mengkhawatirkan, jumlah korban luka di kalangan anak-anak meningkat pada tahun 2013, akibat tembakan peluru karet, sementara yang diakibatkan gas air mata menurun.

Sementara itu di Gaza, serangan udara zionis melukai 5 orang warga sipil, 4 dari mereka adalah anak-anak dan seorang wanita. Dan pada Januari ini terjadi serangan udara yang melukai seorang bocah berusia 11 tahun. (palinfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *