ASPAC for Palestine Terima Kunjungan Perdana Sebi Solidarity for Palestine

Organisasi Kemahasiswaan STEI SEBI yang tergabung dalam SSP (Sebi Solidarity for Palestine) mengunjungi sekretariat ASPAC for Palestine yang bertempat di MUC Building Lantai 4, Jl. TB Simatupang No. 15, Kel. Tanjung Barat, Kec. Pasar Minggu, Jakarta, Kamis sore (2/5/2013).

Kunjungan perdana SSP ke ASPAC for Palestine ini dalam rangka mengenal lebih dekat organisasi yang dibentuk hasil dari konsorsium organisasi untuk Palestina se-Asia Pasific.

Ketua ASPAC for Palestine, Saiful Bahri, yang menyambut langsung para mahasiswa asal SEBI ini memperkenalkan, bahwa ASPAC for Palestine bukanlah lembaga yang menitikberatkan dalam bidang penggalangan dana, namun lebih kepada penyampaian ide melalui produk kajian sejarah yang menjadi kegiatan rutin dari ASPAC for Palestine.

Dalam kesempatan itu Saiful juga menjelaskan, bahwa saat ini organisasi yang dipimpinnya media internet sebagai corong untuk menyampaikan gagasan perjuangan dari ASPAC untuk Palestina, seperti pengembangan situs aspacpalestine.com, facebook, twitter dan lain sebagainya. Situsnya sendiri saat ini diprogram ke dalam tiga bahasa.

Disamping kajian, ASPAC juga memiliki anggota organisasi konsorsium yang berada di parlemen RI, yaitu Kaukus Palestina. Dimana hal ini menurut Saiful menjadi representasi ide ASPAC dalam menyampaikan misi perjuangan untuk Palestina melalui parlemen.

Dipenghujung acara pihak ASPAC mengundang langsung mahasiswa yang tergabung dalam SPP ini untuk menghadiri acara kajian bulanan ASPAC yang dibentuk dalam format Palestine Focus Group Discus yang diadakan pada tanggal 30 Mei 2013 nanti bertempat di aula MUC Builiding Lantai 1, Jl. TB Simatupang No. 15, Kel. Tanjung Barat, Kec. Pasar Minggu, Jakarta. (msy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *