ASPAC For Palestine Perluas Jaringan Ke Lembaga HAM

Asia Pacific Community for Palestine kembali memperluas jaringan kelembagaannya ke Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (PAHAM) Indonesia. Diterima di kantornya di bilangan Pasar Rebo Jakarta, Senin 22 September 2014, ASPAC berdiskusi tentang perkembangan kelanjutan program setelah menghadiri konferensi internasional pertama untuk membantu Gaza di Istanbul, akhir Agustus lalu.
 
Hadir dalam pertemuan ini dari PAHAM Indonesia Nasrullah Nasution (Direktur Eksekutif), Sylviani Abdul Hamid (Sekjen), Heri Aryanto (Direktur Hak Asasi Manusia) dan dari ASPAC for Palestine Saiful Bahri (Ketua), Salman Alfarisy (Sekretaris) dan Iskandar Samaullah (Kerjasama Lembaga). PAHAM Indonesia menyampaikan bahwa salah satu diskusi yang sedang diperbincangkan saat ini adalah tentang “How to bring Israel to Justice through ICC mechanism”.
 
“Orang hanya bisa mengatakan, tarik saja Israel ke International Criminal Court (Pengadilan Kriminal Internasional) atas kejahatannya terhadap warga Gaza. Padahal untuk bisa menyeret mereka ke sana sangat sulit dan dibutuhkan kerjasama dari berbagai lembaga HAM dunia. Karena Israel dan Palestina tidak termasuk Negara anggota ICC, jadi tidak bisa saling menuntut”, tutur Sylvi.
 
Saiful Bahri menyampaikan bahwa saat ini ASPAC sedang menggencarkan sosialisasi buku Ensiklopedia Mini Masjid Al-Aqsha ke berbagai kalangan dan profesional. “Kami akan mengundang berbagai lembaga termasuk PAHAM Indonesia dan tokoh mahasiswa untuk menghadiri bedah buku Ensiklopedia Mini Masjid Al-Aqsha, yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2014 nanti”, lanjut Saiful.
 
Pertemuan ini ditutup dengan berfoto bersama dan ASPAC memberikan hadiah buku Ensiklopedia Mini Masjid Al-Aqsha kepada PAHAM Indonesia sebagai tanda kunjungan organisasi. (Alf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *