ASPAC for Palestine Koordinasikan Aksi Konsorsium Dunia di Istanbul

Asia Pacific Community for Palestine turut serta dalam kafilah Miles for Smiles pada tanggal 30-31 Agustus 2014 di Istanbul, Turki. Kegiatan yang diikuti oleh lembaga-lembaga swadaya masyarakat (NGO) dunia ini akan berkoordinasi dalam memberikan pelayanan di bidang kemanusiaan di semua tingkat pembangunan di Gaza. Delegasi Indonesia dipimpin langsung oleh Saiful Bahri, Ketua Asia Pacific Community for Palestine.
 
“Kami, beserta NGO yang berada di Indonesia bertekad untuk bersama-sama membantu rakyat Palestina di Jalur Gaza”, kata Saiful setelah mengikuti pertemuan dengan para peserta kafilah.
 
Pasca Genosida Israel di Gaza selama 51 hari meninggalkan tragedi kemanusiaan. Penduduk Gaza membutuhkan bantuan lebih banyak dari aksi kejahatan Israel sebelumnya. Layanan dan upaya bantuan dari sejumlah konsorsium dunia akan diberikan untuk berbagai bidang kemanusiaan seperti sosial, kesehatan, pengembangan, pendidikan dan pembangunan.
 
“Dalam acara Miles for Smiles juga akan dihadiri dari lembaga-lembaga sosial yang ada di Gaza. Mereka akan memaparkan kebutuhan apa saja yang perlu dibantu. Proposal inilah yang akan diberikan kepada lembaga-lembaga donor yang hadir”, lanjut Saiful.
 
Ketika ditanya tentang jumlah delegasi Indonesia yang berangkat ke Istanbul bersama ASPAC, Saiful menjawab: “Ada 13 orang dari berbagai lembaga, diantaranya: Rumah Zakat, KNRP, PAHAM Indonesia, Bulan Sabit Merah Indonesia, Wafaa Indonesia, PKPU dan Adara Relief International. Kami juga mempunyai kewajiban untuk mengajak lembaga-lembaga lain yang berada di wilayah Asia Pasifik untuk turut serta dalam kafilah ini”, tutup Saiful. (Alf)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *