ASPAC Bersama Mahasiswa Baru UMJ Gelar Aksi Peduli Palestina

Asia Pacific Community for Palestine, Jakarta – Sekitar dua ribu mahasiswa UMJ melakukan aksi peduli kemanusiaan untuk rakyat palestina pada senin (01/09) di kampus UMJ Ciputat, Jakarta.

 

Dengan mengusung tema “Palestine Yes, ISIS No”, aksi tersebut digelar sebagai bentuk kepeduliaan mahasiswa terhadap perjuangan rakyat palestina sekaligus menolak berbagai bentuk kekerasan yang dilakukan oleh Israel dan gerakan ISIS.

 

Dalam aksi simpatik ini, UMJ bekerja sama dengan ASPAC for Palestine. Rangkaian aksi diawali dengan dialog tokoh bersama ketua divisi kajian ASPAC for Palestine, Ustadz Ahmad Yani, Lc kemudian dilanjutkan dengan orasi motivasi mahasiswa yang diisi oleh dosen dan bimbingan konseling dari kampus UMJ. Ust. Ahmad Yani, Lc memaparkan kepada para mahasiswa mengenai ideologi dan simpul antara bangsa Indonesia dan Palestina serta mengapa kita memiliki kewajiban untuk membantu perjuangan Palestina. Dalam dialog tokoh, juga dijelaskan mengenai kemenangan Palsetina dalam perang Gaza 2014.

 

“Warga Palestina yang syahid dalam perang Gaza di tahun 2014 mencapai 2147 orang sedangkan dari pihak Israel jumlah yang tewas adalah 70 orang. Namun mengapa Palestina dikatakan menang? Karena dalam gencatan senjata yang disepakati, Israel memenuhi hampir seluruh persyaratan dari pihak Palestina. Selain itu, banyaknya syahid bagi warga Palestina bukanlah sebuah kerugian, melainkan sebuah bentuk pengorbanan dan perjuangan. Dan mereka yang syahid telah dijanjikan syurga oleh Allah SWT, ” jelas Ustadz Ahmad Yani, Lc.

 

 Ribuan massa dari mahasiswa baru UMJ ini juga melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina yang disalurkan melalui ASPAC. Diharapkan dari aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa baru ini dapat menjadi sarana pemantik semangat bagi para pemuda untuk mengkaji lebih dalam dan terlibat dalam perjuangan membebaskan masjid Al-Aqsha. Permasalahan umat islam yang takkan using hingga akhir zaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *