ASPAC Bedah Buku Ensiklopedia Mini Masjid Al-Aqsha

Asia Pacific Community for Palestine, yang dikenal dengan ASPAC For Palestine setelah melouncing produk EMASnya yaitu buku Ensiklopedia Mini Masjid Al-Aqsha akhir februari di acara Islamic Book Fair 2014 lalu di Jakarta, terus melakukan beragam kegiatan pencerdasan ke berbagai lembaga masyarakat terhadap permasalahan palestina, baik di dalam ataupun di luar negeri. Diantara kegiatan yang baru saja terlaksana berkat kerjasama yang baik dengan pihak KNRP  adalah bedah buku Ensiklopedia Mini Masjid Al-aqsha tersebut, dalam acara kajian bulanan yang dilaksanakan di kantor KNRP beralamat di jl. Jabir, Ragunan, Jakarta pada hari Ahad 21 September 2014.

 

Peserta yang hadir dalam acara tersebut terbilang umum, terdiri dari beragam latarbelakang, namun terlihat banyak dihadiri juga oleh perwakilan lembaga-lembaga kemahasiswaan dari berbagai Universitas yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

 

Acara talkshow berlangsung pada jam 13:00 sampai 15:00 WIB, waktu yang rentan bagi peserta untuk bisa menyimak dan mengikuti acara dengan baik, namun ternyata seluruh peserta terlihat sangat antusias dan tidak ada yang mengantuk. Mereka menyimak dan memperhatikan dengan baik acara talkshow dari awal hingga akhir. Narasumber dalam talkshow kali ini adalah salah seorang penulis buku tersebut: ust. Salman al farisy, Lc dan pembanding narasumber yaitu ust. Muhammad ilham. Narasumber yang mumpuni ditunjang dengan isi materi yang disampaikan membuat peserta terkesan mendalam, karena mereka mendapatkan wawasan dan fakta-fakta sejarah baru yang kebanyakan orang belum mengetahuinya. Talkshow membedah buku ensiklopedia mini Masjid Al-Aqsha kali ini sangat menarik dan memberikan sebuah fakta sejarah dan hazanah keilmuan baru, yang menurut pengakuan pembicara, semuanya disarikan dari buku yang dibedah dan dikaji dalam acara tersebut.

 

Diharapkan dengan tersosialisasikannya buku Ensiklopedia Mini Masjid Al-Aqsha secara menyeluruh ke segenap lembaga dan masyarakat, pemahaman yang didapat tentang sejarah dan fakta sekitar Masjid Al-Aqsha dapat diserap dengan baik dan sesuai dari sumber yang benar. (mhmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *