Arab dan Internasional Kecam Penodaan Tempat Ibadah Oleh Zionis

ALQUDS – Peristiwa pembakaran sebuah gereja di Al-Quds terjajah kemarin Kamis menimbulkan kecaman luas dari kalangan independent baik dalam maupun luar negeri. 
sebelumnya, kelompok yahudi radikal yang menamakan dirinya, kelompok Balas Dendam Zionis kemarin membakar gereja Roma Ortodoks di Al-Quds, hanya berselang satu hari setelah pembakaran terhadap Masjid Jub’ah di Betlehem, selatan Tepi Barat.
 
Shabri Kejahatan Resmi
 
Sementara itu, Ketua badan tinggi Islam, Ikrimah Shabri dalam pernyataanya mengecam aksi gerilyawan Zionis yang mengincar tempat-tempat ibadah untuk dijadikan target agresinya. Aksi ini jelas sudah direncakan oleh pemerintah Zionis itu sendiri.
 
Buktinya, orang-orang yang terlibat dalam aksi ini diketahui oleh pihak pemerintah, namun mereka tak mengambil langkah apapun untuk mengantisipasinya. Tidak ada satu orang pun yang ditangkap dalam kasus ini. Kenyataan ini menunjukan bahwa aksi mereka sudah diprogram sebelumnya oleh pemerintahan Zionis.
 
Mereka bertujuan untuk menimbulkan ketakutan di kalangan warga. Shabri menambahkan, rangkaian kejahatan yang berulang-ulang seperti ini, bukanlah pertama kalinya dan tentu bukan merupakan kejahatan terakhir yang mereka lakukan.
 
Liga Arab: Kampanye Busuk Zionis
 
Liga Arab meminta dunia internasional dan PBB bertanggung jawab atas penodaan yang dilakukan Zionis terhadap tempat ibadah Islam maupun Kristen di Palestina.
 
Sekjen Liga Arab untuk urusan Palestina dan Arab terjajah, Muhamamd Shabih dalam pernyataan persnya hari ini mengatakan, dimungkinkan akan terjadi kembali kejahatan serupa menjelang semakin dekatnya pemilu Israel yang akan digelar pada 17 Maret nanti. Kelompok ultra kanan radikal ini sengaja melakukan aksinya untuk mencari simpati partai Likud dan partai-partai lainya yang beraliran kanan (agamis).
 
Kita melihat aksi radikal, rasis dan sangat tendensius hari ini herjadi di bumi Palestina. Hampir tiap hari terjadi penodaan yang dilakukan kelompok Zionis terhadap Masjid Al-Haram ketiga dalam Islam, selain penangkapan dan penahanan terhadap para jama’ahnya oleh tentara Zionis. 
Dalam 24 jam, terjadi dua kali pembakaran tempat ibadah oleh kelompok teroris radkalis. Satu terhadap Masjid Jub’ah dan yang kedua Gereja Ortodoks Roma dan ini bukan pertama kalinya mereka lakukan, menunjukan betapa kebencian mereka terhadap agama lain di luar Yahudi
 
Shabih menyerukan Masyarakat internasional dan PBB mendukung warga Al-Quds secara utuh, dalam rangka menjaga tempat suci dan warganya dari semua aksi biadab Zionis.
 
 Perancis Kecam
 
Di tingkat interansional, Perancsi mengecam aksi ini. Menteri Luar negeri dan Perkembangan Perancis melalui konsulatnya di Al-Quds, Jum’at (27/2) mengatakan, pihaknya sangat solider dengan pihak-pihak yang sedang menjadi korban aksi penodaan dan perusakan yang dilakukan kelompok radikalis Zionis. Ia juga menyerukan semua pelaku aksi tersebut segera ditindak agar tidak terjadi kajadian serupa di kemudian hari, ungkapnya. (palinfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *