Aktivis Kanada Bersiap Berlayar dari Gaza Menuju Dunia

Sejumlah aktivis kemanusiaan asal Kanada bersiap berlayar dari pantai Gaza menuju perairan internasional dalam usahanya mematahkan blockade Gaza.

David Heb seorang aktivis asal Kanada dalam konferensi persnya yang diadakan komite petani Palestina bekerja sama dengan organisasi nelayan dan olah raga pantai, Kamis (1/11)  mengatakan, Kapal Gaza Arak akan mengangkut para aktivis yang berjumlah 17 orang ke dunia luar. Mereka akan berupaya mematahkan blockade Gaza dari dalam Gaza sendiri, tidak seperti sebelumnya, dari luar menuju Gaza.

Masalah Palestina bukan untuk dinegosiasikan, tujuan utamanya bukan hanya mengumpulkan dana bantuan, tetapi sebuah pendirian yang harus didukung dan menuntut sejumlah jawaban.

David mengisyaratkan, Gaza telah berupaya masuk perairan ke Gaza dari perairan Yunani, tetapi tertahan. Ia juga gagal berlayar dari Turki.

Sementara itu, Haidar anggota komite pengarah kampanye Palestina untuk pemboikotan Israel dari sisi akedimisi dan budaya mengatakan, tujaun dari kapal ini mematahkan blockade dari jalur Gaza. Ia akan berlayar dari pantai Gaza menuju dunia luar, sambil membawa sejumlah produk hasil Gaza. (infopalestina.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *