Aksi Unjuk Rasa Di Al-Aqsha Kutuk Pembantaian Di Mesir

Ribuan kaum muslimin turut serta dalam aksi unjukrasa usai shalat Jumat di Masjidil Aqsha, mengutuk pembantaian yang dilakukan militer dan keamanan Mesir saat membubarkan paksa demonstrasi di lapangan Nahdah dan Rabiah Adawiyah di Kairo.

Para jamaah membawa serta bendera Palestina dan poster Presiden Mesir, Muhammad Mursi, dan mengutuk pembantaian ratusan warga sipil.

Khatib Masjidil Aqsha, syeikh Dr. Ikrimah Shabri mengutuk pembunuhan keji di Mesir. Pembantaian ini sangat terkutuk, yang mengingatkan kita terhadap perang salib, dan Tatar yang melakukan pembunuhan keji dan tidak manusiawi, yang belum pernah terjadi dalam sejarah Mesir sebelumnya.

Khatib Masjidil Aqsha menganggap, Mesir menjadi target konspirasi besar dan berbahaya. Seikh Shabri mengutuk pihak yang mendukung kudeta di Mesir. Menurutnya, pihak yang mendukung kudeta berdarah dan tidak melihat maslahat yang lebih tinggi bagi Mesir, dan hanya mengutamakan kepentingan individu. Syeikh Shabri menegaskan, kudeta berdarah telah direncanakan sebelumnya, dan ini tidak mencerminkan sikap mayoritas rakyat Mesir. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *