Akibat Terowongan Israel, Rumah-rumah Palestina Retak Parah

Lembaga Al-Quds untuk Pembangunan menyerukan dunia untuk mendukung renovasi kampung Kirmi di Kota Tua Al-Quds untuk menyelamatkan warga perkampungan tersebut dari pengusiran dan menjaga mereka dari pencaplokan wilayah yang dilakukan oleh penjajah zionis dan ancaman yahudisasi.

Lembaga Al-Quds juga telah merilis film documenter puluhan rumah di kampung tersebut yang mengalami retak-retak parah akibat penggalian terowongan bawah tanah yang dilakukan oleh Israel. Pada saat yang sama penjajah Israel juga menyampaikan surat peringatan kepada warga disana agar mengosongkan rumah-rumah mereka secara masal.

Meskipun video documenter tersebut mengisahkan tentang ketegaran warga Palestina akan tetapi ia tetap menyampaikan seruan kepada umat Islam, bangsa Arab dan para pejuang pembebasan untuk memberikan bantuan dan pertolongan dan advokasi segera kepada mereka terutama bantuan dana untuk melakukan renovasi.

Mahmud Jabarin meminta kepada media massa seluruhnya terutama media massa visual televisi untukl menayangkan film dokumenter tersebut agar dijadikan sebagai masalah penting dan menjadi tekanan kepada Israel. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *