Abu Zuhri: Pernyataan Arabi Bukti Hamas Bersih di Mesir

Jurubicara Gerakan Perlawanan Islam Hamas Dr. Sami Abu Zuhri menilai pernyataan yang disampaikan oleh salah seorang anggota gerakan “pemberontak” Mesir di Alexandria, Mahmud Arabi, dalam demonstrasi besar di depan masjid Ibrahim, membuktikan nama Hamas bersih di ranah Mesir.

Dalam pernyataannya, Arabi menegaskan bahwa Jenderal Nasher al Abd, direktur Alexandria Investigation, hadir memberikan ceramah di hadapan sekelompok preman dan membegikan serangan militer khas Brigade al Qassam, sayap militer gerakan Hamas, kemudian difoto dan disebarkan bahwa mereka adalah anggota dari gerakan Hamas.  

Dalam pernyataannya, Abu Zuhri mengatakan bahwa pernyataan Mahmud Arabi merupakan bukti nyata dan tegas bahwa nama Hamas bersih di ranah Mesir. Bahwa semua tuduhan dan klaim terkait masalah ini adalah rekayasa yang melibatkan pihak-pihak yang di antaranya adalah sebagian pimpinan keamanan.

Jurubicara Hamas ini menyerukan otoritas yang berkuasa di Mesir saat ini untuk memantau dan menindalanjuti realita ini dan menghukum mereka yang terlibat di dalamnya, serta menjamin penghentikan aksi provokasi sistematis terhadap gerakan Hamas. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *